Sukabumi Update

Hasbi Belum Ditemukan, Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hari kedua pencarian terhadap M. Hasbi (17 tahun) remaja yang tenggelam di Pantai Citepus Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat yang dilakukan tim SAR gabungan hingga menjelang malam belum membuahkan hasil. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman melalui Korpos Sar Basarnas Sukabumi mengatakan tim Sar Gabungan telah melakukan pencarian dari pagi hingga jelang malam. "Sampai saat ini pencarian belum membuahkan hasil, tim sudah berusaha secara maksimal, penyisiran melalui jalur laut dan darat," ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Dijelaskan Faber, proses pencarian hari kedua dihentikan sementara jelang malam. Namun akan tetap dilakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian.

 "Tadi kita membagi area pencarian menjadi 2 tim, pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 8 Nautical mile menggunakan Rubber Boat, kedua melakukan pencarian visual di pesisir pantai sejauh 4 KM dari lokasi kejadian," jelasnya.

Baca Juga :

Masih kata Faber, operasi SAR telah melibatkan puluhan personel gabungan terdiri dari Pos SAR Sukabumi, BPBD, Damkar, Polair, Koramil Balawista, Siberu, ACT, Sarda, Karang Taruna Citepus, HNSI,  Pramuka Peduli, Catatan Cakrawala, IEA , Khatulistiwa, RAPI, dan Keluarga korban.

 "Mudah mudahan besok hari, korban segera ditemukan," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, M. Hasbi, warga Kampung Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor tenggelam di Pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat pada Rabu 16 Juni 2021.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI