Sukabumi Update

Pemasangan Tiang ke Kampung Tanpa Listrik di Desa Nangela Sukabumi Terkendala Hujan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemasangan tiang untuk mengalirkan listrik ke sejumlah kampung di Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih terus berlangsung. 

Kepala Desa Nangela, Sudin mengatakan hingga Jumat (18/6/2021) sebanyak 28 batang tiang listrik terpasang. Menurut dia, pemasangan masih dilakukan di Kampung Sukasirna dengan dibantu warga. Bantuan juga datang dari Kampung Cikuya dan Caringin serta Palatarpari juga Pemdes Nangela, mereka ikut membantu dalam pelaksanaan pemasangan tiang terutama membuat lubang dan membuka akses jalan. 

Baca Juga :

Sudin menyatakan dalam pelaksanaan pemasangan tiang ini, hujan menjadi kendala. Sebab akses menuju kampung tanpa listrik itu ada yang masih berupa tanah. "Saat ini sudah mulai turun hujan, sedikit jadi kendala karena jalan becek," ungkapnya.

Sudin mengatakan, setelah selesai di Kampung Sukasirna maka pemasangan tiang akan dilanjutkan ke Kampung Caringin. "Alhamdulilah warga sangat antusias membantu pelaksanaan pemasangan tiang program Lisdes tersebut," jelasnya.

Sebelumnya ada sebanyak 222 Kepala Keluarga yang belum menikmati listrik di desa tersebut.  Jumlah tersebut tersebar di lima kampung yaitu Kampung Cikuya RT 07/03 sebanyak 42 KK, Kampung Sukasirna RT 05/02 sebanyak 68 KK, Kampung Caringin 06/02 sebanyak 56 KK, Palatarpari RT 15/04 sebanyak 23 KK, Kampung Gunungtilu RT 10/03 sebanyak 33 KK.  

Adapun pemasangan tiang serta material lain yang sedang dilaksanakan merupakan program listrik desa. Adapun tiang yang akan berdiri yaitu tiang tegangan rendah 160 tiang, tiang tegangan menengah  42 bantang dan 2 gardu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI