Sukabumi Update

Dua Ibu Muda Meninggal, Hari Ini 55 Warga Kabupaten Sukabumi Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terus mencatatkan penambahan kasus positif covid-19 cukup tinggi setiap harinya. Ada 55 kasus terkonfirmasi positif yang diumumkan satgas Kabupaten Sukabumi dalam update data harian, Jumat (18/6/2021), dua diantaranya ibu rumah tangga berusia muda yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif covid-19.

Yulia Handayani, staf komunikasi satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebut kedua ibu rumah tangga yang meninggal dengan status pasien positif corona memiliki sejumlah penyakit penyerta lainnya (komorbid). "Ada komorbid B20 dan seorang lain sesak nafas. Kedua masih berusia 38 dan 28 tahun," ungkapnya, Jumat.

53 warga Kabupaten Sukabumi lainnya yang hari ini diumumkan terkonfirmasi positif covid-19,  paling banyak berasal dari Simpenan, Cisaat dan Guruh. Rata-rata pasien baru ini memiliki catatan tanpa riwayat perjalanan, kontak erat terkonfirmasi dan tenaga kesehatan.

"Ada 8 nakes yang diumumkan terkonfirmasi hari ini," jelas Yulia.

 Dengan penambahan ini, angka kumulatif kasus covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 5.558 kasus. 172 pasien meninggal dunia, dan 5.177 pasien sembuh.

"Hari ini ada 21 pasien yang dinyatakan sembuh," sambung Yulia.

Saat ini tercatat 219 warga Kabupaten Sukabumi masih menjalani isolasi karena terkonfirmasi positif covid-19, 138 pasien dirawat dan 71 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI