Sukabumi Update

Vaksinasi Massal Kota Sukabumi Dimulai, Santri Ajak Warga Kejar Herd Immunity

SUKABUMIUPDATE.com - Program vaksinasi Covid-19 massal untuk umum usia 18 tahun ke atas di Kota Sukabumi hari ini, Sabtu (19/6/2021) dimulai. Puluhan santri ikut dalam program memperluas cakupan vaksinasi ini, mengejar herd immunity untuk keluar dari Pandemi Covid-19 yang sudah mengekang warga dunia sejak awal tahun 2020 silam hingga saat ini.

Puluhan santri dari Pesantren Kaligrafi Alquran LEMKA (Lembaga Kaligrafi) Gunungpuyuh mendatangi pusat vaksinasi Covid-19 Kota Sukabumi di Gedung Juang 45. Mereka datang dengan menumpang armada Polsek Gunungpuyuh, yang memang dipersiapkan untuk memfasilitasi warga untuk ikuti vaksinasi massal.

Yogi salah seorang santri LEMKA mengapreasi program ini, khususnya kepada jajaran Forkopimda Kota Sukabumi yang sudah memfasilitasi warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Herd immunity atau kekebalan kelompok dengan vaksinasi menjadi salah satu cara mempercepat keluar dari cengkraman Pandemi Covid-19

"Ini adalah upaya kita untuk keluar dari situasi pandemi. Makin banyak yang divaksin maka lebih cepat kita bisa kembali hidup normal seperti sediakala," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu.

Antusias para santri LEMKA dalam mendukung program vaksinasi massal ini disambut gembira oleh jajaran pemerintah. Kapolsek Gunungpuyuh AKP Arif Sapta mengucapkan terima kasih atas dukungan warga khususnya para santri pada program pemerintah dalam mempercepat pembentukan herd immunity di Indonesia khususnya Kota Sukabumi.

"Kami siap memfasilitasi. Seluruh jajaran di Kota Sukabumi siap membantu warga yang ingin datang ke lokasi vaksinasi massal. Tinggal koordinasi dengan RT/RW, jika memang memerlukan mobilisasi, tentu akan kita siapkan armadanya," pungkas Arif.

Baca Juga :

Seperti diberitakan sebelumnya, Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan program vaksinasi massal untuk umum bagi warga Kota Sukabumi usia diatas 18 tahun. Syaratnya cukup membawa KTP atau kartu domisili dari RT/RW setempat.

Program ini diharapkan bisa memperluas cakupan warga yang divaksin Covid-19 di Kota Sukabumi. Untuk warga Kota Sukabumi bisa mengakses akun-akun resmi Pemerintah Kota Sukabumi atau Dinas Kesehatan untuk mengetahui lebih lengkap tentang program ini, termasuk melakukan pendaftaran.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI