Sukabumi Update

Universitas Nusa Putra Resmikan Zarkasyie Islamic Center di Cisaat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra bersama keluarga besar pemberi wakaf dan Kepala Desa Cibatu meresmikan Zarkasyie Islamic Center (ZIC) di RT 24/06, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/6/2021).

ZIC merupakan sebuah pusat pengkajian dan pengembangan islam kemudian sarana mengaktualisasikan cinta kasih ilahiyah, cinta kasih orang tua dan cinta kasih kepada sesama manusia.

Peresmian Zarkasyie Islamic Center ditandai dengan penandatangan prasasti wakaf oleh Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi, Dr. Kurniawan, Ahmad Rifai kemudian dari pihak pemberi wakaf. Dilanjutkan dengan peletakan prasasti.

Baca Juga :

"Ini merupakan pusat studi islam, jadi disini ada pondok pesantren yang melakukan kajian-kajian keislaman untuk meningkatkan pemahaman keislaman masyarakat supaya lebih baik, lebih besar dan membangun akhlakul karimah," ujar Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi, Dr. Kurniawan.

Kurniawan mengungkapkan, Yayasan Perguruan Universitas Nusa Putra memiliki sebuah Ponpes Mahasiswa Raudhatul Irfan yang sudah berdiri sejak tahun 2008 dengan jumlah santrinya sekitar 200 orang. 

Mengenai pembangunan Zarkasye Islamic Center sudah berjalan terus dilakukan penyelesaian. "Targetnya dua tahun ini harus bisa selesai," Jelasnya. 

Sementara pemberi tanah wakaf Ahmad Rifai berharap dengan adanya kehadiran ZIC yang didalamnya termasuk ponpes mahasiswa Raudhatul Irfan dapat masyarakat dan para santrinya untuk memperoleh kebahagian di dunia dan kebahagiaan di akhirat. 

"Itulah kunci dari pada agama, seluruh kegiatan agama harus ditopang, cita-cita islam yaitu niatkan kebahagian didunia dan kebahagian di akhirat," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI