Sukabumi Update

Volunteer School 2021 Buka Donasi, Yuk Bantu Cerdaskan Anak Desa Padaasih Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - BEM Sekolah Vokasi IPB Sukabumi membuka donasi untuk program Volunteer School 2021 di Kampung Pangkalan, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Volunteer School 2021 Dini Jembar Wardani mengatakan Volunteer School adalah kegiatan pengabdian sebagai bentuk perwujudan kepedulian terhadap masyarakat dengan mengunjungi desa dan sekolah di daerah pelosok.

Menurut dia, Kampung Pangkalan Desa Padaasih menjadi tempat pelaksanaan Volunteer School karena berdasarkan pada data pendidikan. 

Baca Juga :

Masyarakat Kampung Pangkalan hampir 60 persen kurang mampu, tingkat pendidikan orang tua pada tahun 2015-2016 Rata-rata 75 persen putus sekolah atau tidak lulus Sekolah Dasar (SD) dan 20 persen tidak menempuh pendidikan. Rata-rata anak usia produktif sekolah dan orang tua masih banyak yang belum bisa membaca. 

"Dengan begitu, kami membutuhkan bantuan dan partisipasi kalian melalui donasi yang kami buka," ungkap Dini.

Adapun donasi untuk program Volunteer School di Kampung Pangkalan, Desa Padaasih bisa dalam bentuk apapun dari uang hingga buku dan alat tulis. "Mari bersama-sama ikut mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan donasi baik berupa uang, buku, maupun alat tulis untuk mereka yang membutuhkan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI