Sukabumi Update

Perahu Berbendera Palestina Karam dan Terombang-ambing di Laut Tegalbuleud Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah perahu jenis fiber terombang-ambing di perairan Tegalbuleud, tepatnya dekat dermaga di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi pada Rabu, 23 Juni 2021 sekira pukul 04.00 WIB. Tampak bendera Indonesia dan Palestina dipasang di perahu tersebut.

Diketahui perahu itu sebelumnya dipasangi jangkar di tengah dermaga Tegalbuleud. Perahu ini biasanya digunakan untuk menangkap ikan. "Dari informasi warga yang sedang melakukan evakuasi, tali tambang perahu putus," kata Tagana Kecamatan Tegalbuleud Ramdan Arip Firmansyah.

Akibatnya, perahu tersebut terbawa arus laut sejauh kurang lebih 600 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini karena saat peristiwa terjadi perahu sedang dalam keadaan kosong. "Hanya perahu saja mengalami rusak akibat terbawa air laut," ucap Ramdan. Diketahui perahu ini milik warga Desa Buniasih bernama Edin.

Baca Juga :

Ramdan menyebut bendera Palestina yang terpasang di perahu Edin merupakan bentuk solidaritas terhadap kondisi di negara tersebut. Perahu berhasil dievakuasi sekira pukul 10.00 WIB. "Kondisi perahu mengalami rusak berat, namun mesin dan alat tangkap masih bisa diselamatkan," terangnya. Ternyata bendera Palestina di perahu tersebut terbalik.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI