Sukabumi Update

Lonjakan Kasus Covid-19 di Sukabumi, Dandim 0622 Sebut Rumah Sakit Butuh Banyak Velbed

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi bersama Polri, Satpol PP dan unsur terkait lainnya membagikan puluhan ribu helai masker kepada masyarakat di daerah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (24/6/2021). Kegiatan tersebut dalam upaya mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan atau prokes Covid-19 di tengah lonjakan kasus terkonfirmasi Positif. 

"Jadi kita melaksanakan himbauan pendisiplinan kepada masyarakat karena seperti diketahui bersama [terjadi] lonjakan pandemi covid. Sudah banyak yang terpapar, bahkan di rumah sakit Palabuhanratu khususnya, pasien sudah tidak tertampung lagi," ujar Komandan Kodim (Dandim) 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Suyikno menyatakan, banyak rumah sakit yang membutuhkan tambahan velbed untuk menampung pasien yang tidak dapat ruangan. 

"Sampai tadi malam, pihak rumah sakit banyak membutuhkan velbed karena di dalam ruangan sudah tidak tertampung lagi. Sehingga ini menjadi atensi bersama untuk penanganan Covid-19 khususnya di Palabuhanratu," sambungnya.

Dalam kegiatan ini Kodim sudah menyiapkan masker lebih dari 50 ribu yang dibagikan untuk masyarakat khususnya di Palabuhanratu. "Mereka yang kedapatan tidak memakai masker di beri dengan gratis, ini untuk upaya menjaga kesehatan masyarakat," jelasnya.

Di daerah Palabuhanratu, pembagian masker dilakukan di beberapa lokasi yang menjadi fasilitas publik mulai dari Alun-alun Palabuhanratu, Pasar Semi Modern Palabuhanratu dan sepanjang akses wisata Pantai Citepus.

"Kepada masyarakat mari kita patuhi protokol kesehatan agar terhindar penyebaran virus Covid. Nyawa merupakan yang paling inti dalam hidup ini. Virus ini gak kelihatan, untuk itu saya tegaskan mari jaga protokol kesehatan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI