Sukabumi Update

11 Nakes di Kabupaten Sukabumi Positif Corona, Kasus Tertinggi Hari Ini di Cicurug

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat hari ini mencatat penambahan 35 kasus positif corona. 34 pasien menjalani isolasi dan 11 diantaranya adalah nakes atau tenaga kesehatan, 1 pasien meninggal dunia dari Bojonggenteng.

Dalam update data harian, Kamis (24/6/2021) satgas menyebut pasien covid-19 yang meninggal dunia adalah laki-laki 58 tahun dari Bojonggenteng. "Meninggal 22 Juni 2021 dengan komorbid ADRS," ungkap Yulia Handayani, staf komunikasi satgas covid-19 Kabupaten Sukabumi kepada awak media, Kamis.

Dari 35 kasus terbaru yang diumumkan hari ini, Cicurug menempati posisi paling banyak, yaitu 21 pasien. Kasus lainnya berasal dari Cidahu, Parungkuda, Parakansalak, Cibadak dan Ciambar,

"Hari ini 11 nakes terkonfirmasi positif covid-19, berasal dari sejumlah kecamatan di wilayah utara Kabupaten Sukabumi," lanjut Yulia.

Baca Juga :

Dengan penambahan ini, angka kumulatif kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 5.809 orang. 191 pasien meninggal dunia, 169 pasien dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan dan 160 pasien menjalani isolasi mandiri.

Hari ini pasien sembuh juga bertambah 29 orang. Angka kesembuhan kasus covid-19 di Kabupaten Sukabumi mencapai 91 persen atau 5.289 dari jumlah kasus terpapar virus corona.

"Kategori kontak erat hari ini bertambah 18 orang, suspek 3 orang. Semua kontak erat disarankan karantina atau isolasi mandiri hingga hasil swab test keluar," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI