Sukabumi Update

Akhir Pekan Ini 57 Warga Kabupaten Sukabumi Positif Covid-19, Dua Meninggal

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir pekan ini Kabupaten Sukabumi kembali mencatatkan penambahan pasien Covid-19 dan meninggal. Dari 57 pasien terkonfirmasi positif hari ini, Sabtu (26/6/2021), dua diantara meninggal dunia dan tiga diantaranya tenaga kesehatan (nakes).

Dalam update data harian terbaru Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, dua pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia berasal dari Cibadak dan Parakansalak. Keduanya berjenis kelamin laki-laki berusia 76 tahun dan 35 tahun.

Keduanya punya komorbid. Yang berusia lansia didiagnosa pneumonia disertai gagal napas akibat aveoli paru-paru penuh cairan (ARDS) sedangkan pemuda didiagnosa Diabetes Melitus (DM).

Sedangkan tiga nakes yang terpapar Covid-19 hari ini berasal dari Cibadak (Perempuan 24 tahun), Kebonpedes (Perempuan 49 tahun), dan Cisaat (laki-laki 31 tahun).

Baca Juga :

Hari ini angka kematian pasien dengan status probable juga bertambah, yaitu seorang pria lansia berusia 67 asal Nagrak dengan komorbid sesak, demam dan leukimia.

Dengan penambahan ini, angka kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi tercatat 5.893 kasus. 193 pasien meninggal dunia dan hingga hari ini masih ada 170 pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan dan 191 pasien menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Untuk angka kesembuhan pasien Covid-19 hari ini ada penambahan sebanyak 20 pasien sehingga kumulatif kasus kesembuhan menjadi 5.337 pasien.

Satgas juga mencatat penambahan warga yang masuk kategori kontak erat dari pasien terkonfirmasi sebelumnya, yaitu ada 19 orang. Suspek Covid-19 hari ini juga bertambah 70 orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI