Sukabumi Update

Truk Angkut Kayu Jatuh ke Sungai di Ciambar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk mengangkut kayu mengalami kecelakaan di Kampung Ciganas RT 01/02, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Senin (28/6/2021). Truk tersebut terperosok ke jurang lalu jatuh ke sungai dalam perjalanan dari Desa Munjul menuju Desa Nagrak Utara.

Kecelakaan yang terjadi pukul 12.20 WIB itu menyebabkan sopir bernama Dayat mengalami luka sehingga dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Baca Juga :

Proses evakuasi terhadap sopir berlangsung dramatis sebab sopir terkurung bodi mobil yang ringsek. Dengan upaya yang dilakukan, sopir akhirnya bisa dievakuasi. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar Dedi Supianto menyebutkan kecelakaan disebabkan rem blong yang dialami truk itu ketika di jalan menurun.

"Diduga rem blong, mobil truk milik Dayat terperosok jurang hingga masuk ke sungai. Mobil muatan kayu tidak terkendali saat posisi di turunan dari Kampung Ciganas menuju arah Sukabumi," kata Dedi.

Menurut Dedi, sopir yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas itu merupakan warga Kampung Lembursitu RW 04, Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Sukabumi.

Adapun unsur yang terlibat dalam evakuasi korban kecelakaan yaitu Pemdes Munjul, Babinsa, Babinmas, Pemdes Nagrak Utara, Bhabinmas Nagrak Utara, P2BK Nagrak, Damkar pos 2 Cibadak, Relawan Ruang Peduli dan RAPI 02 serta masyarakat. 

Koleksi Video Lainnya :

Viral! Pengemudi Pajero Ngamuk, Serang dan Pecahkan Kaca Truk Kontainer

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI