Sukabumi Update

Longsor di Cicurug Sukabumi, Dapur Milik Tukang Parkir Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Caringin RT 02/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/6/2021). Kejadian tersebut menyebabkan ambruknya dapur milik tukang parkir dan Tembok Penahan Tebing (TPT) SMPN 1 Cicurug.

Pemilik Rumah Cece mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 04.30 WIB tepat saat adzan subuh berkumandang. Peristiwa itu, kata Cece terjadi saat dirinya akan melakukan shalat subuh.

Baca Juga :

"Saya mau shalat subuh tiba-tiba ada suara gemuruh dari belakang rumah, ternyata bagian belakang rumah saya yang menempel dengan tembok penahan tebing (TPT) SMPN 1 Cicurug ambruk," ujar Cece kepada sukabumiupdate.com.

Sebelum kejadian tersebut, hujan memang mengguyur pada waktu malam.

Cece yang merupakan tukang parkir di SMPN 1 Cicurug dan SMK SMK Eka Prasetya menyatakan kerugian akibat bencana ini mencapai Rp 15 juta.

Sementara itu, Kepala Desa Nyangkowek Erick Zulkarnain mengatakan telah berkoordinasi dengan berbagai dinas maupun organisasi masyarakat agar warganya itu mendapat bantuan. "Kita udah koordinasi ke berbagai dinas terkait kejadian ini. bersama KNPI dan ZIS tadi kita sudah memberikan sumbangan berupa material yakni pasir dan semen," kata Erick.

Tidak hanya itu menurut Erick sumbangan juga datang dari pedagang kaki lima sekitar kampung tersebut. 

Erick memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Adapun total kerugian masih dalam hitungan Pemerintah Desa Nyangkowek.

Koleksi Video Lainnya:

Mobil Elf Menabrak Rumah di Nyalindung Sukabumi

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI