Sukabumi Update

Pasien Covid-19 Meningkat, GOR Palabuhanratu Sukabumi Akan Jadi Tempat Isolasi

SUKABUMIUPDATE.com - Meningkatnya Pasien Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, setiap harinya membuat rumah sakit rujukan melebihi kapasitas.

Hal tersebut membuat pemerintah melakukan berbagai upaya untuk menyiapkan tempat isolasi alternatif, opsi salah satunya yaitu GOR Venue Tinju Palabuhanratu yang berlokasi di jalan Jendral Ahmad Yani.

"Ya kalau tadi sih rumah sakit dengan BPBD baru memetakan kondisi GOR yang ada di Palabuhanratu, jadi baru memetakan. Tadi itu ada dua pilihan, kalau tidak GOR, di penginapan," ujar Direktur RSUD Palabuhanratu, dr Damayanti Pramasari seusai meninjau GOR bersama Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, Selasa (29/6/2021).

Setelah melakukan kunjungan, Damayanti berharap GOR Palabuhanratu bisa menampung banyak pasien mengingat disetiap sudut ruangannya terdapat fasilitas kamar mandi. "Ya agar memudahkan pasien untuk buang air. GOR bisa menampung banyak (pasien)," jelasnya.

Baca Juga :

"Tadi itukan alternatifnya di tengah, di ruangan ruangan yang di samping, tapi kalau di tengah emang tadi kita lihat agak sedikit bocor dan itu juga kamar mandi ada di luar. Tadi saya saran sebaiknya di ruangan yang ada kamar mandinya. Supaya pasien yang memang ditempatkan di isolasi mandiri disana itu gak harus keluar-keluar. Jadi sekalian mereka di ruangan yang ada toiletnya" sambung Damayanti.

Meski begitu Damayanti berharap jumlah pasien Covid-19 segera menurun, sehingga rencana GOR dijadikan tempat isolasi bisa ditunda dan perawatan tetap dilakukan di RS dengan maksimal.

"Harapannya pasien Covid bisa menurun, dengan kondisi saat ini mau tidak mau, kalau kita rumah sakit melayani karena ada beberapa keterbatasan," tandasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Longsor di Cicurug Sukabumi, Dapur Milik Tukang Parkir Ambruk

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI