Sukabumi Update

Butuh Rp 3 Jutaan Lagi, Pembangunan Rumah di Surade Sukabumi yang Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah panggung berukuran 6x9 meter di Kampung Mekarwangi RT 18/10 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, milik Sahrudin (43 tahun) yang hangus terbakar pada 21 Februari 2021, kini dibangun kembali secara gotong royong oleh warga sekitar.

Ketua rukun tetangga setempat, Nurdin Nurdiansyah mengatakan pembangunan rumah yang diduga terbakar akibat korsleting listrik tersebut telah dimulai sejak Sabtu, 26 Juni 2021 dengan dana yang bersumber dari donatur dan komunitas. "Hingga saat ini sudah mencapai 80 persen," kata Nurdin, Kamis, 1 Juli 2021.

Baca Juga :

Nurdin mengungkapkan saat ini pembangunan terhenti karena kekurangan material seperti wuwung, pasir, semen, dan cat. Sebelumnya Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Sukabumi juga telah memeberikan bantuan untuk pembangunan rumah yang dihuni empat jiwa tersebut.

"Untuk menuntaskan rumah panggung baru ukuran panjang 8 meter, lebar 6 meter itu sekitar Rp 3 juta lagi," kata Nurdin. "Pemilik rumah sementara tinggal di tetangga. Kami berharap ada yang mau membantu, bisa menghubungi 085794328414," jelasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI