Sukabumi Update

Soal Kecelakaan Elf di Nyalindung, DPRD Kabupaten Sukabumi Akan Panggil Dishub

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum jenis Elf di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (29/6/2021) lalu mendapat perhatian dari beberapa pihak. Termasuk Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Yudha tak ingin kejadian itu terjadi kembali, sehingga ia berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi untuk mengevaluasi trayek Elf tersebut.

Baca Juga :

"Nanti pasti kita akan panggil untuk ditindaklanjuti melalui komisi-komisi, untuk dilihat bagaimana peran Dishub, mengevaluasi kelayakan kendaraan kendaraan trayek itu," ujar Yudha, Kamis (1/7/2021).

Selain itu, lanjut Yudha, DPRD juga akan menanyakan bagaimana tindak lanjut dari Dishub setelah mendapat masukan dari berbagai pihak khususnya Organisasi Angkutan Darat (Organda) perihal kelayakan kendaraan, penyebab pasti terjadinya kecelakaan, dan bagaimana upaya mereka dalam meminimalisir agar kecelakaan seperti ini tak terjadi lagi kedepannya.

Baca Juga :

"Pastinya hasil masukan, akan ditindaklanjuti ke Dinas Perhubungan. Apakah betul Dinas Perhubungan itu tidak memberikan pengawasan dengan maksimal. Kita liat posisi kendaraan apakah layak jalan atau tidak, ini akan dikoordinasikan dengan Dishub," ujarnya.

"Jadi saya rasa kecelakaan itu adalah sebuah hal supaya kita bisa mereview apa saja kendala-kendala yang kemungkinan terjadi, apakah kendaraan tidak layak atau kondisi yang menjadikan kecelakaan terjadi," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI