Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Tambah 92 Kasus Positif Corona, 7 Pasien Meninggal

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ini penambahan kasus positif Corona di Kabupaten Sukabumi kembali tinggi, ada 92 kasus dan 7 diantaranya meninggal dunia. 2 pasien probable juga diumumkan meninggal dunia dalam update data harian satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/4/2021).

Dari 92 pasien baru yang terpapar virus Covid-19 hari ini diantaranya ada dua balita (2 dan 4 tahun), dua anak-anak berusia 9 tahun, 10 tenaga kesehatan (nakes) dan dilaporkan juga terdapat dua orang laki-laki warga negara asing (WNA) yang berada di Kecamatan Sukalarang berusia 57 dan 54 tahun dengan riwayat perjalanan ke Jakarta.

 Adapun tujuh pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Lengkong (2 orang), Jampangkulon, Pabuaran, Cicurug, Surade dan Cibitung. 

Semuanya adalah pasien dewasa dan yang paling muda berusia 26 tahun. Rata-rata memiliki penyakit penyerta atau komorbid, mulai dari Kardiogenik, Diabetes Melitus, Hipertensi, Asma, dan sesak nafas.

Sedangkan dua pasien probable yang meninggal dunia adalah laki-laki berasal dari Caringin (54 tahun) dan Curugkembar (46 tahun).

Sementara 92 pasien yang hari ini diumumkan terkonfirmasi positif covid-19 menyebar di 21 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Mulai dari Jampangkulon, Waluran, Cibadak, Palabuhanratu, Cisaat, Gunungguruh, Cicantayan, Sukaraja, Ciambar, Cicurug, Parungkuda, Surade, Purabaya, Lengkong, Ciemas, Cibitung, Sagaranten, Cidahu, Tegalbuleud, Sukalarang, Bojonggenteng.

Baca Juga :

Dengan penambahan ini, angka kumulatif kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 6597 kasus. 229 kasus meninggal dunia, 251 pasien masih dirawat di RS rujukan, serta 399 pasien jalani isolasi mandiri.

Kemudian untuk kasus pasien sembuh hari ini berjumlah 24 orang. Sehingga total pasien yang sembuh berjumlah 5718 orang.

Lalu warga yang masuk kategori kontak erat bertambah 180 orang. Sedangkan kasus suspek bertambah 177 pasien.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI