Sukabumi Update

Butuh Satu Jam, Tim Damkar Selamatkan Anjing Masuk Sumur di Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Pos 6 Damkar 601 sektor Sagaranten melakukan penyelamatan seekor anjing masuk sumur di Kampung Cikupa RT 018/006, Desa Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (5/7/2021). 

Komandan Regu Damkar Sagaranten, Iswandi Farid Ma'ruf mengatakan, pada pukul 07.00 WIB ada warga yang minta tolong agar petugas damkar menyelamatkan seekor anjing betina dari dalam sumur di tengah kebun warga.

Baca Juga :

Menurut Iswandi, anjing tersebut bukan peliharaan warga yang melaporkan kejadian tersebut. Namun, anjing tersebut memang sering berada di lingkungan rumahnya karena warga ini juga memelihara anjing.

photoAnggota Pos Damkar Sagaranten melakukan penyelamatan seekor anjing masuk sumur di Kampung Cikupa RT 018/006, Desa Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (5/7/2021). (Istimewa).

Iswandi menuturkan, sumur tersebut memiliki kedalaman 8 meter dengan debit air 1 meter. Butuh satu jam untuk menyelamatkan anjing tersebut.

"Memang sumurnya tidak dipakai, hanya saja dipergunakan airnya untuk menyiram tanaman sewaktu - waktu. Kami melakukan evakuasi mulai pukul  07. 05 WIB, berakhir pukul 08. 15 WIB, dengan menggunakan tangga untuk turun kebawah, tali tambang, serta kantong," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI