Sukabumi Update

Tips dari Disdikbud Kota Sukabumi Agar Anak Tetap Semangat Belajar Daring

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tingkat SMP, SD, dan PAUD/sederajat di Kota Sukabumi dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring) saat pemberlakukan PPKM darurat. Namun, kerap kali siswa terutama yang masih berusia anak-anak merasa bosan ketika harus belajar secara daring.

Nah, kira-kira apa tipsnya agar menumbuhkan semangat anak untuk belajar daring ini?

Baca Juga :

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kota Sukabumi Yemmi Yohanni mengatakan, makanan yang disuka anak bisa membuat anak semangat. Kemudian, ketika belajar daring beri jeda waktu dan mengisinya dengan aktivitas yang seru bersama orang tua.

"Coba buatkan makanan kesukaan anaknya dan berikan perhatian penuh pada anak agar apa yang dia lakukan itu bermanfaat," kata Yemmi kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/7/2021). 

Yemmi memberikan beberapa contoh aktivitas yang bisa dilakukan bersama anak ketika jeda pembelajaran daring. Menurutnya, anak perempuan bisa diajak oleh ibu untuk membuat makanan di dapur. Sementara anak laki-laki bisa diajak berolahraga oleh ayah. 

"Artinya aktivitas yang tidak membosankan dan orang tua harus full memberi perhatian pada anak," ucap dia. 

Yemmi menyebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi secara rutin selalu menyosialisasikan kepada para orang tua agar selalu aktif terhadap anak-anaknya. Sebab, selama pandemi ini para siswa banyak menghabiskan waktunya di rumah. 

"Sudah sering kita informasikan kepara orang tua melalui guru-gurunya masing-masing," kata Yemmi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI