Sukabumi Update

Satgas Covid-19 Stop Turnamen Sepak Bola di Desa Buniwangi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia turnamen sepak bola di Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi hanya bisa pasrah ketika Satgas Covid-19 bersama aparat dan unsur pemerintah menghentikan sementara waktu kegiatan olah raga tersebut.

Event sepak bola piala Kades Buniwangi tersebut harus dihentikan mengingat Kabupaten Sukabumi yang melaksanakan PPKM darurat. 

Kepala Pengawasan Polres Sukabumi Ipda Suharyo mengatakan, sebelumnya pihak kepolisian telah mendapat laporan adanya turnamen sepak bola di Desa Buniwangi. Hal itu kemudian ditindaklanjuti pihak kepolisian dengan melakukan pengecekan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, TNI dan Satpol PP.

Baca Juga :

"Setelah di cek betul apa adanya," ujar Suharyo kepada awak media saat meninjau lapang Buniwangi, Senin (5/7/2021).

"Maka kami menutup sementara dalam rangka PPKM Darurat ini. Saya sudah minta kepada panitia bersama kepala Desa untuk datang ke polsek membuat pernyataan baik berupa tulisan ataupun video," sambungnya.

Suharyo menyatakan, tim satgas Covid-19 sudah menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mentaati aturan PPKM darurat. 

Maka dari itu, Suharyo meminta masyarakat untuk menahan diri dengan tidak melakukan kegiatan apapun yang menimbulkan kerumunan selama PPKM darurat ini yang diterapkan hingga 20 Juli 2021.

Sementara itu, salah seorang anggota Karang Taruna Desa Buniwangi, Daung mengaku pasrah dengan adanya penutupan turnamen sepak bola tersebut. Menurut dia, turnamen yang dilaksanakan Karang Taruna dalam rangka piala kades Buniwangi berlangsung dari mulai tangga 27 Juni Sampai 9 Juli.

"Sudah [dilaksanakan] sekitar satu minggu ke belakang, ya pasti ditunda dulu sampai selesai PPKM darurat ini tanggal 20 Juli 2021. Para peserta mau tidak mau harus menerima karena ini sudah peraturan pemerintah menaati PPKM Darurat," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI