Sukabumi Update

Tabung Oksigen dan Oximeter Diburu Warga Sukabumi, Stok di Toko Habis

SUKABUMIUPDATE.com - Lonjakan kasus covid-19 di Sukabumi Jawa Barat membuat sejumlah peralatan kesehatan mulai langka. Tabung oksigen dan oximeter atau alat ukur saturasi oksigen sudah sulit ditemukan di sejumlah toko alat-alat kesehatan.

"Tabung oksigen ketersediaannya langka karena banyak yang beli," ucap Andi, salah satu pegawai Toko Alat Kesehatan Bani Medical di wilayah Cikole Dalam Kota Sukabumi.

Ia juga menuturkan, selama pandemi Covid-19 permintaan tabung oksigen dari masyarakat semakin meningkat. Sebelum adanya pandemi Covid-19, Toko Alat Kesehatan Bani Medical biasanya menerima 10 tabung oksigen per hari.

Saat ini, kebutuhannya meningkatkan mencapai 50 tabung per hari. "Ketika 50 tabung oksigen itu datang dari distributor, barangnya langsung habis. Karena, sangat dibutuhkan," ucapnya.

Baca Juga :

Toko alat kesehatan ini tak hanya menerima pesanan secara langsung dari masyarakat setempat, tetapi juga menerima pesanan dari sejumlah puskesmas di wilayah Kota Sukabumi.

"Kami juga menerima pesanan dari puskesmas tetapi, karena dari distributor juga barangnya langka sehingga, kami tidak bisa memenuhi kebutuhan secara cepat," pungkasnya.

Selain tabung oksigen, alat kesehatan lain seperti oximeter dan  desinfektan juga mengalami kelangkaan. Berbeda dengan alat antigen, Toko Alat Kesehatan Bani Medical masih bisa memenuhi kebutuhan alat tersebut, karena ketersediaannya banyak. (PKL/Nisa)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI