Sukabumi Update

Satgas Ciemas Tutup Akses Masuk ke Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas penanganan covid-19 tingkat Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi meminta calon pengunjung ke Geopark Ciletuh bersabar. Pengunjung dari luar sukabumi dipastikan akan diputar balik di sejumlah titik penyekatan yang saat ini dijaga oleh petugas gabungan.

Kebijakan ini terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang. Tim gabungan dari Polsek Ciemas, unsur Kecamatan Ciemas, Koramil Ciemas, Pol PP Kecamatan Ciemas, Puskesmas Tamanjaya, Puskesmas Ciemas, Dishub dan dibantu Pemdes setempat terus menutup akses menuju sejumlah destinasi di kawasan tersebut. 

"Penutupan diberlakukan mulai tanggal 3 Juli kemarin, sesuai dengan surat edaran Bupati Sukabumi, diberlakukan PPKM Darurat dari tanggal 3 Juli - 20 Juli 2021," kata Kapolsek Ciemas, Iwan Kusmawan kepada Sukabumiupdate.com, Senin (5/7/2021).

Pada tanggal 2 Juli, menurut Iwan sebelum diberlakukan PPKM, bersama Camat Ciemas, Danramil dan semua stakeholder berkeliling mengadakan sosialisasi, himbauan, serta pembagian masker  kepada warga terutama kepada pelaku usaha, pengelola wisata serta pemilik homestay di kawasan wisata Ciletuh. "Dilakukan agar mereka bisa memahami dan tentunya bekerjasama dalam menekan penyebaran Covid - 19," sambungnya.

Baca Juga :

"Bagi para pengunjung tidak ada kebijakan atau persyaratan apapun masuk ke Geopark Ciletuh Kecamatan Ciemas, pasti diarahkan untuk kembali puter balik," tegas Iwan.

Menurut Iwan, penyekatan dilakukan setiap hari di ruas jalan Geopark Ciletuh Puncak Darma, dan jalan Tamanjaya - Palangpang.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI