Sukabumi Update

Ikut Sukseskan Panen Raya Padi, Drh Slamet Diapresiasi Petani Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet mendapat sambutan dari Kelompok Tani Bojongsoka Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Sebab, legislator asal Sukabumi ini telah membantu panen raya padi di daerah itu.

Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Bojongsoka selama ini telah mendapat bantuan, mulai dari persiapan masa tanam hingga perawatan. Ucapan syukur dan terima kasih disampaikan kepada Slamet karena selama ini terjun langsung memberikan bantuan materil dan spiritual sehingga semangat bercocok tanam terus hidup di kalangan petani Sukabumi.

"Saya merasa gembira melihat petani bahagia mendapatkan hasil komoditas pertaniannya dan memberikan hasil, terutama untuk keluarganya. Minimal produksi padi atau tanaman pangan apapun di sini mampu memberi sumbangsih ketersediaan pangan di seluruh kecamatan," kata Slamet, Senin, 5 Juli 2021.

"Bahkan surplus ketersediaan komoditas pangan ini bisa digabung dengan ketersediaan di seluruh kabupaten untuk menyuplai kebutuhan di kota atau kabupaten sekitar Sukabumi," tambah dia.

Baca Juga :

Slamet mengatakan bantuan tersebut merupakan upaya kerja sama antara DPR RI dan pemerintah untuk memenuhi aspirasi masyarakat di daerah yang merupakan sentra-sentra produksi pertanian.

Dalam menjalankan perannya sebagai legislator, Slamet mengaku menjalankan fungsi pengawasan dan sumpah jabatannya untuk memajukan daerah pemilihan termasuk menyambungkan antara permintaan masyarakat dengan pemerintah secara langsung.

"Saya harap semua upaya bantuan pemerintah ini tepat sasaran. Ketika tepat sasaran, maka akan terjadi efisiensi yang baik sehingga tujuan negara dengan anggaran yang dimiliki akan mendapat capaian yang memuaskan," ungkapnya.

"Saya berterima kasih juga pada semua pihak yang telah memudahkan petani dalam mengakses keperluannya guna peningkatan produksi pertanian pangan yang selama ini mengalami banyak keterbatasan," pungkas Slamet.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI