Sukabumi Update

Ditutup saat PPKM Darurat, Jalan Ahmad Yani Sukabumi Jadi Arena Bermain Anak

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandangan berbeda nampak di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi saat masa PPKM darurat. Jalan tersebut sepi dari lalu lalang kendaraan karena ditutup termasuk mall dan deretan toko di sepanjang Jalan Ahmad Yani juga tutup. Anak-anak terlihat leluasa bermain di jalan yang berada di pusat kota itu.

Pantauan sukabumiupdate.com, Rabu (7/7/2021), anak-anak nampak asyik bermain bola, main sepatu roda, bulu tangkis kemudian ada juga yang bersepeda juga lalu lalang orang lari. 

Dengan ditutupnya jalan tersebut, anak-anak mengungkapkan senang sebab punya tempat bermain. "Main sambil olahraga, senang banget jadi punya tempat main," ungkap Dimas (12 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :

Sementara itu, Ajat Darajat (59 tahun) mengatakan anak-anak yang tinggal disekitar jalan Ahmad Yani bermain ke jalan tersebut pada waktu sore. Sedangkan Ajat berada di tempat itu untuk mendampingi anak-anak, karena masih saja sepeda motor yang lewat. 

"Kami khawatir dan mendampingi anak-anak tersebut dengan ikut berolahraga juga," ujar Ajat, warga Gang Nugraha RW 08, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole.

Ajat menuturkan, sebelum diberlakukan PPKM darurat, jalan Ahmad Yani yang merupakan jalan utama di pusat Kota Sukabumi ramai dilintasi kendaraan. Kawasan tersebut pun menjadi pusat perbelanjaan, sebab adanya mall dan banyaknya toko yang menjual berbagai jenis barang terutama pakaian. 

Ajat pun berharap PPKM Darurat ini segera selesai. "Semoga cepat selesai, kasihan para pedagang yang ada disekitar sini [usaha] mereka mati total, semoga normal kembali," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI