Sukabumi Update

Penerima PKH dan BLT DD di Desa Cidadap Sukabumi Wajib Vaksin

SUKABUMIUPDATE.com - Penerima bantuan dari program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi sasaran vaksinasi. 

Kepala Desa Cidadap Deden Anta Nurman mengatakan pembagian BLT DD di Desa Cidadap sudah tahap ke empat. Adapun para penerima BLT DD itu mendapat suntik vaksin dosis pertama pada hari Selasa (6/7/2021) dan Rabu (7/7/2021). 

Baca Juga :

"Karena penerima bantuan banyak dan saat ini dalam pelaksanaan PPKM Darurat maka kami laksanakan vaksinasi dua hari karena tidak boleh bergerombol dan berkerumun. Bisa saja kalau memang masih ada masyarakat yang belum kita lanjut besok," jelas Deden kepada sukabumiupdate.com, Rabu (7/7/2021).

Dalam program vaksinasi ini, pihak Pemdes Cidadap bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Simpenan. "Alhamdulillah masyarakat sangat antusias," kata Deden.

Dijelaskan Deden, yang menerima bantuan PKH di desanya sebanyak 314 orang dan penerima bantuan BLT DD sebanyak 173 orang.

Menurut Deden, rencananya pada 14 Juli akan dilakukan suntik vaksin untuk masyarakat umum dan 2 Agustus dilakukan suntik vaksin dosis kedua untuk penerima bantuan. 

Sejauh ini, tak ada keluhan dari warga yang menerima suntik vaksin. "Karena memang sebelum disuntik diperiksa dulu sama petugas medis, ada juga beberapa yang ditunda karena alasan sakit dan penyakit penyerta," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI