Sukabumi Update

Mak Isar, Wanita Tertua di Desa Sirnamekar Sukabumi Disuntik Vaksin

SUKABUMIUPDATE.com - Sarsih diklaim menjadi wanita tertua di Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, yang mendapat suntikan vaksin. Warga dan Kepala Desa Sirnamekar Ajat Sudrajat yakin kalau usai perempuan yang biasa disapa Mak Isar sekitar 100 tahun. 

Mak Isar yang merupakan warga Kampung Puncaknangka RT 03/01, Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, sudah mendapat 2 dosis suntik vaksin. Adapun suntik vaksin dosis kedua didapatkannya bersamaan dengan pembagian BLT DD tahap pertama bulan ke empat di tahun 2021 sebesar Rp 300 ribu yang dilaksanakan di Kantor Desa Sirnamekar, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga :

Isar mengaku tidak merasakan apa-apa baik ketika disuntik atau sesudah disuntik. "Usia sudah mencapai 100 tahun, disuntik vaksin sudah 2 kali. Saat pertama disuntik juga tidak terasa apa - apa, Alhamdulilah sehat," tutur Mak Isar.

Sementara itu, Kepala Desa Sirnamekar, Ajat Sudrajat mengatakan selain Mak Isar ada beberapa warga yang sudah lanjut usia (lansia) yang menerima suntik vaksin. Mereka berusia 80 - 90 tahun, namun masih semangat untuk divaksin. "Bahkan ada warga Lansia masih kuat berjalan sejauh 4 kilometer dari Kampung Cibeunteur untuk disuntik vaksin," jelasnya.

Ajat menuturkan, hingga saat ini sudah mencapai 300 orang yang sudah mendapatkan suntik vaksin dengan sasaran pelayan publik dan Lansia. "Ada yang baru satu kali dan sudah 2 kali [disuntik], selain disuntik vaksin mereka juga menerima BLT DD," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI