Sukabumi Update

Warga Sukabumi Hati-hati Sebar Pesan, SPBU Tidak Tutup Selama PPKM Darurat

SUKABUMIUPDATE.com - Pesan hoaks terkait PPKM Darurat terus diproduksi dan disebarluaskan oleh pihak tak bertanggung jawab yang diduga ingin mengacaukan keadaan. Terbaru beredar pesan di sejumlah grup whatsapp warga Sukabumi bahwa SPBU akan tutup sementara selama enam hari karena PPKM darurat ini.

Pesan berbentuk poster digital berwarna dominan orange tersebut salah satunya ditemukan di grup warga Pajampangan Sukabumi. flyer itu bertuliskan pengumuman penutupan SPBU Sementara dari tanggal 12 hingga 17 Juli 2021.

Ditambahan foto SPBU dan keterangan bahwa hal tersebut sebagai komitmen pertamina dalam mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Unit Manager Communication, Relation dan CSR Region Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan kepada sukabumiupdate.com menegaskan bahwa poster digital tersebut adalah pesan yang mengandung informasi palsu alias hoax. 

Baca Juga :

"Informasi tersebut tidak benar. Seluruh SPBU dan Agen LPG masih beroperasi dengan normal. Stok BBM dan LPG pun aman dan masih mencukupi bila diperlukan penambahan selama masa PPKM atau pembatasan kegiatan," jelasnya melalui pesan singkat.

Menurut Eko sebagai bentuk dukungan memutus penyebaran covid, seluruh fasilitas dan sarana operasi Pertamina dipastikan mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku bukan ditutup sementara. 

"Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan masyarakat terkait produk dan layanan Pertamina bisa menghubungi call center 135. Tetap taat dengan protokol kesehatan!," tegasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI