Sukabumi Update

Panik Ada Razia Masker, Pemuda Ini Serempet Petugas Satpol PP di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pemuda diamankan oleh tim gabungan satgas covid-19 Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Jumat petang tadi (09/7/2021). Pemuda itu panik saat melihat razia masker, berusaha menghindar hingga menabrak atau menyenggol petugas Satpol PP Kecamatan Surade.

Operasi gabungan ini dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Tim gabungan satgas covid-19 lakukan penyekatan di jalan provinsi Surade - Ujung Genteng, tepatnya di depan kantor Kecamatan Surade, targetnya warga yang belum menggunakan masker.

"Kami dari tim gabungan, mengadakan kegiatan razia masker terhadap pengguna jalan. Mulai pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB, " kata anggota Polisi Pamong Praja Kecamatan Surade, Solih Sunarya kepada Sukabumiupdate.com. 

Menurut Solih, sempat terjadi insiden. Pemuda 20 tahun mengendarai motor beat mengaku warga Kecamatan Waluran berusaha kabur karena tidak pakai masker. 

Baca Juga :

"Dia terjatuh saat mau kabur motornya menyerempet kaki bagian kiri salah satu anggota Pol PP Kecamatan Surade, pak Ujang Sucipto. Pemuda itu sempat kita amankan ke kantor kecamatan oleh petugas gabungan," lanjut Solih.

Korban hanya mengalami luka lecet tidak parah. Pelaku yang kemudian meminta maaf dipulangkan setelah menjalani sanksi fisik karena melanggar aturan PPKM soal wajib masker. 

"Selain pemuda tersebut, tadi ada sekitar 20 pengguna jalan yang tidak memakai masker, mereka diberi sanksi untuk menghormati bendera merah putih, lalu diberi masker," terangnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI