Sukabumi Update

Jampang Kulon Sukabumi Zona Merah, Petugas Hilir Mudik Makamkan Jenazah Pasien Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus meninggal dunia pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus meningkat dalam 2 hari terakhir. Hal itu membuat kecamatan tersebut menjadi zona merah dan petugas yang menguburkan jenazah pasien Covid-19 kelelahan.

Para petugas pemakaman dari Puskesmas Jampang Kulon dibantu warga dan mualim itu harus memakai baju hazmat dan sepatu boots serta faceshield juga masker kemudian sarung tangan untuk melindungi diri. Peti yang berisi jenazah pasien Covid-19 itu kemudian digotong dari ambulans hingga ke makam. 

Setelah pemakaman selesai, mereka baru bisa beristirahat dan mereka harus kembali bersiap. 

Baca Juga :

Sementara itu, Ketua Satgas Covid- 19 Kecamatan Jampang Kulon, dokter Givan mengatakan pada hari Kamis 8 Juli 2021 ada dua warga Kecamatan Jampang Kulon yang dimakamkan secara Protokol Kesehatan (Prokes). Mereka adalah laki - laki berusia 51 tahun serta perempuan usia 61 tahun. 

"Mereka meninggal dalam perawatan RSUD Jampang Kulon," kata Givan kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (10/7/2021).

Lalu pada hari Sabtu (10/7/2021), sejak pukul 07.00 WIB, petugas memakamkan tiga jenazah dengan prokes. Mereka yang meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Jampang Kulon adalah perempuan usia 36 tahun, laki-laki usia 51 tahun, serta perempuan usia 54 tahun. 

"Pemakaman pasien yang ketiga selesai pukul 16.44 WIB," terang Givan.

Karena lonjakan kasus dan banyaknya kasus kematian pasien Covid-19, membuat daerah tersebut masuk ke zona merah. "Saat ini Jampang Kulon masuk zona merah," jelasnya.

Koleksi Video Lainnya:

5 Berita Terpopuler Pekan Ini

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI