Sukabumi Update

Nakes Isoman RSUD Sekarwangi Terima Donasi Pangan dari ACT Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kabupaten Sukabumi mendatangi RSUD Sekarwangi dengan memberikan donasi pangan berupa Beras sebanyak 120 pak yang berisi 3 kg/pak, air mineral, dan juga peralatan kebersihan seperti sabun mandi, pasta gigi, dan shampo, pada hari Sabtu (10/7/2021). Donasi ini ditujukan kepada tenaga kesehatan (nakes) RSUD Sekarwangi yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dan rumah sakit. Bantuan juga menyasar tenaga petugas kebersihan. 

Pemberian donasi ini dihadiri oleh Asda satu H. Ade Setiawan, PLT Direktur RSUD Sekarwangi, Camat Cibadak, serta perwakilan dari Polsek dan Koramil Cibadak. Pemberian donasi diberikan secara simbolis kepada Plt Direktur Rumah Sakit.

Branch Manager ACT Kabupaten Sukabumi Heru Haerudin mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal dari ACT dalam upaya operasi pemberian pangan gratis bagi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

 "Kami mengapresiasi para nakes rumah sakit yang terpapar virus corona dan sedang menjalani isolasi mandiri dengan memberikan sedikit bantuan kepada mereka sebagai tanda dukungan kami. Juga kami memberikan bantuan buat para tenaga kebersihan atau cleaning service rumah sakit yang selalu siaga menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan rumah sakit. Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan semangat kerja mereka," ujar Heru seperti dilansir dari siaran persnya.

photoACT Cabang Kabupaten Sukabumi saat foto bersama Plt Direktur dan nakes RSUD Sekarwangi. - (Istimewa)</span

Sementara itu Plt Direktur RSUD Sekarwangi, dr. Cecep Sutisna, MPH sangat berterimakasih sekali dengan kegiatan operasi pangan ACT ini. "Kami merasa tidak sendiri dalam mengahadapi wabah corona ini, terutama kami yang berada di garis depan, dan saat ini jumlah nakes kita yang terpapar sebanyak 40 orang dan sedang menjalani isolasi mandiri dan ada sebagian yang dirawat. Semakin semangat dalam mengahadapi wabah ini dengan dukungan dari relawan. Saya sangat berterimakasih sekali buat pak Heru Haerudin ketua ACT Kabupaten Sukabumi. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut tidak hanya di rumah sakit, tapi juga buat masyarakat yang terdampat wabah. Semoga ACT semakin sukses," ungkapnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI