Sukabumi Update

Bentuk Satgas, PKS Kabupaten Sukabumi Gelar Pelatihan Deteksi Dini Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS se-Kabupaten Sukabumi mengikuti pelatihan peningkatan pengetahuan dalam penanganan Covid-19, Minggu, 11 Juli 2021.

Ketua Dewan Pengurus Daerah atau DPD PKS Kabupaten Sukabumi Muhamad Sodikin mengatakan pelatihan yang digelar secara online tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kader ihwal penyebaran dan cara menangani Virus Corona.

"Sehingga pelatihan ini sangat diminati dan animo peserta luar biasa," kata Sodikin yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Sukabumi.

Pelatihan yang diinisiasi Satuan Tugas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu mengusung tema "Deteksi Dini dan Isolasi Mandiri Secara Daring". Kegiatan tersebut menghadirkan ahli dari Rumah Sakit Al Islam Bandung, dr Guntur Septapati.

Baca Juga :

"Kegiatan ini diharapkan bisa membekali kader saat beraktivitas. Jadi pemateri memberikan dasar pengetahuan dan bagaimana menjalankan prokes serta bisa mengajak masyarakat secara bersama melaksanakan prokes itu," ujar Sodikin.

Pengetahuan tentang deteksi ini, kata Sodikin, akan membantu masyarakat dalam menjalani isolasi mandiri dengan baik dan aman. "Alhamdulillah kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan empat kali usai satuan tugas dibentuk," katanya.

"Sebelumnya juga kita mengambil tema seputar Covid-19. Kami laksanakan ini dalam rangka menyikapi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan Virus Corona, khususnya di Kabupaten Sukabumi," tutup dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI