Sukabumi Update

Universitas Nusa Putra Seleksi Calon Mahasiswa Baru Gelombang IV Secara Virtual

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra membuka Penerimaan Mahasiswa Baru atau PMB secara virtual untuk tahun ajaran 2021/2022. Tersedia 10 program studi untuk jenjang sarjana dan dua untuk diploma di perguruan tinggi yang ada di Sukabumi tersebut.

Universitas Nusa Putra membuka menerima mahasiswa untuk S1-Teknik Sipil, S1-Teknik Elektro, S1-Teknik Mesin, S1-Desain Komunikasi Visual, S1-Teknik Informatika, S1-Sistem Informasi, S1-Manajemen, S1-Hukum, S1-Akuntansi, dan S1-PGSD. Sementara dua jurusan untuk jenjang diploma adalah D3-Teknik Elektro -Teknik Mesin. 

Pelaksanaan PMB gelombang empat di Universitas Nusa Putra, berlangsung dari 10 Juni hingga 10 Juli 2021, kemudian tes gelombang empat dilaksanakan 11 Juli 2021 dan diumumkan pada 12 Juli 2021. Peserta yang mendaftar seleksi PMB gelombang empat ini ada 529 dan yang dinyatakan lulus berjumlah 349 calon mahasiswa. 

Ada tiga tahapan tes untuk calon mahasiswa saat akan masuk ke Universitas Nusa Putra. Pertama adalah tes CBT, di mana peserta diharuskan mengerjakan soal yang telah disediakan, dengan jenis soal berupa verbal, numerikal, dan figural. Kedua adalah tes online atau virtual CBT bahasa Inggris, di mana tes ini dilaksanakan online dan peserta diharuskan mengerjakan soal yang telah disediakan dengan jenis soal bahasa Inggris.

Baca Juga :

Ketiga adalah tahap wawancara, di mana peserta akan dipanggil secara random melalui Video Call WhatsApp oleh pewawancara menggunakan bahasa Inggris dan menjadi tahapan akhir sebagai uji kemampuan calon mahasiswa. 

Adapun PMB lanjutan yaitu gelombang lima mulai dibuka pada Senin, 12 Juli hingga 28 Agustus dan pelaksanaan testing akan digelar pada 29 Agustus. Sementara pengumuman mahasiswa yang lolos adalah 30 Agustus 2021.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI