Sukabumi Update

Positif Covid-19, Dokter Spesialis Kandungan di Sukabumi Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Publik Sukabumi kembali kehilangan pahlawan kemanusiaan di tengah Pandemi Covid-19. Salah satu dokter yang bertugas di Kabupaten Sukabumi meninggal dunia pada Senin, 12 Juli 2021 pagi. Ia adalah Muhammad Fahlevy.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Kabupaten Sukabumi Aria Firmansyah mengatakan Muhammad Fahlevy meninggal dunia di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta setelah sebelumnya menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19. "Iya (positif Covid-19)," kata Aria, Senin.

Aria menuturkan Muhammad Fahlevy merupakan dokter spesialis kandungan yang bertugas di Rumah Sakit Kartika Cibadak dan Rumah Sakit Bhakti Medicare.

Hingga 6 Juli 2021, kata Aria, ada 50 dokter di Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rinciannya, 45 sembuh, 3 masih isolasi mandiri, dan dua meninggal dunia.

photoUcapan belasungkawa dari IDI Kabupaten Sukabumi atas meninggalnya Muhammad Fahlevy - (Dokumentasi IDI Kabupaten Sukabumi)

Baca Juga :

"Yang satu lagi meninggalnya di Kabupaten Karawang, namun masih anggota IDI Kabupaten Sukabumi," ujar Aria. "Kalau tidak salah punya klinik di Karawang," tambah dia menjelaskan dokter lain yang juga meninggal.

Aria pun mengenang Muhammad Fahlevy yang menurutnya sosok yang baik dan sangat berdedikasi. "Dari pasen juga mengatakan dokter Fahlevy baik orangnya," ungkap Aria.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI