Sukabumi Update

Tambah 224 Pasien! Kasus Covid-19 Terjadi 47 Kecamatan se Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ini tidak ada kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang nihil kasus covid-19. Satgas mencatat penambahan 224 kasus positif terinfeksi virus corona, 9 pasien meninggal dunia.

Dalam update data harian, Senin (12/7/2021) satgas mengumumkan 9 pasien positif covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Cikembar (2 kasus), Cireunghas, Nagrak, Cisaat, Cibadak, Cicantayan dan Cikembar.

"Pasien yang meninggal 7 perempuan dan 2 laki-laki. Mayoritas usia produktif dan 3 pasien lansia. Ada yang dengan komorbid ada juga yang tidak," jelas Yulia Handayani, staf komunikasi Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi, Senin.

Selain itu satgas juga mencatat penambahan kasus kematian pasien probable. "Pasien probable meninggal ada 6 orang dari Parungkuda, Cikembar (4 kasus), dan Cicurug. Probable yang sembuh ada 17 pasien, dan pasien baru probable yang saat ini dirawat ada 5 orang," sambung Yulia.

Dari hari tes PCR yang dilakukan satgas, ada penambahan 224 pasien terkonfirmasi positif dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi. 151 pasien baru ini menjalani isolasi baik di rumah maupun di sejumlah rumah sakit rujukan. 

"76 pasien yang baru diumumkan terkonfirmasi hari ini langsung dinyatakan sembuh, karena data hasil swabnya baru masuk ke satgas. Sementara pasien sembuh sendiri bertambah 66 orang," tegas Yulia.

Dalam peta sebaran kasus covid-19 terbaru hari ini, ditemukan di seluruh atau 47 kecamatan se Kabupaten Sukabumi. Dalam sepekan terakhir sebenarnya Cidolog menjadi satu-satunya kecamatan yang bersih kasus covid-19, namun hari ini ada seorang warga Cidolog berstatus suspek covid-19.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI