Sukabumi Update

Panen Padi Demplot di Sukabumi, Drh Slamet Bangga dengan VUB Anak Bangsa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet menghadiri panen perdana Demplot atau Demontration Plot pengembangan IP padi 400 dengan menerapkan teknologi BPR bersama Kelompok Tani Mekar Tani 1 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 12 Juli 2021.

Slamet yang merupakan legislator asal Sukabumi ini mengaku bangga dengan hasil varietas unggul baru atau VUB BPTP. "Saya bangga dengan hasil VUB temuan anak bangsa kita dari BPTP. Umur lebih pendek dan kualitas tahan hama," ujarnya.

Politisi senior PKS itu lebih lanjut mengimbau agar hal tersebut bisa terus disosialisasikan kepada petani, sehingga nantinya produksi dari petani bisa terus meningkat.

Baca Juga :

Acara yang digelar Balai Pengkajian Teknologi Pertanian atau BPTP Jawa Barat ini turut dihadiri Kepala BPTP Wiratno, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi yang diwakili Kepala Bidang Pertanian dan Pangan Dosen Karmana, Sekretaris Kecamatan Cisaat Yuki Ramdan, Kepala Desa Cibatu Sendy, dan Kepala BPP Cisaat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI