Sukabumi Update

Gagal Masuk Sukabumi, Kendaraan dari Cianjur Diputar Balik di Jembatan Cibuni

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat membuat warga dari luar daerah tak bisa masuk sembarangan ke Kabupaten Sukabumi. Seperti puluhan kendaraan yang datang dari arah Cianjur diputar balik di Jembatan Cibuni, Selasa (13/7/2021).

Jembatan Cibuni merupakan perbatasan Desa Cidadap dan Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan Desa Sinarbakti, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur. 

Baca Juga :

Di Jembatan Cibuni, sejumlah petugas berjaga. Mereka terdiri dari pemerintah Kecamatan Cidadap, Satpol PP Kecamatan Cidadap, Pemdes Cidadap, Pemdes Padasenang, TNI dan Polri. 

Salah satu petugas, Nadruloh mengatakan hingga Selasa siang sebanyak 20 motor dan mobil yang datang dari arah Cianjur terpaksa diputar balik.

"Kecuali warga kampung yang berada di perbatasan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi yang sehari - hari lalu lalang, mereka bisa masuk tapi harus dengan menerapkan Prokes, terutama memakai masker," kata Nadruloh.

Selain penyekatan warga luar daerah, kata Nadruloh, tim pun membagikan masker kepada mereka  pengguna jalan, dan warga sekitar. 

"Kurang lebih masker yang dibagikan sebanyak 1700, dibagikan ke warga di perbatasan," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI