Sukabumi Update

Hasil Tracing di Ciracap Sukabumi: 7 Karyawan Tambak Udang Diminta Isoman

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi melakukan tracing kepada karyawan tambak udang PT Noerwy Aqua Farm. Tracing dilakukan setelah adanya karyawan perusahaan tersebut yang positif Covid-19 kemudian meninggal dunia pada 9 Juli 2021.

Ada 50 orang karyawan dan 9 orang yang kontak erat yang menjalani swab antigen, Senin (13/7/2021). Hasilnya, 7 orang dinyatakan positif. Swab antigen dilakukan tim medis Puskesmas Ciracap.

Baca Juga :

"Mereka segera diisolasi mandiri, dan kebutuhan selama isolasi ditanggung oleh perusahaan. Kami sudah memanggil pihak pengusaha agar sistem kerja pun diberlakukan dua shift, 50 persen," kata Camat Ciracap, Deden Sumpena kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/7/2021).

Selain melakukan tracing, Camat bersama Polsek Ciracap dan Koramil melakukan sidak protokol kesehatan atau prokes di tempat budidaya udang PT Noerwy Aqua Farm. 

Sidang meliputi tempat cuci tangan, penggunaan masker dan cadangan masker, serta mekanisme kedatangan kendaraan angkutan baik pakan maupun hasil tambak udang. "Semuanya sudah ada dan dilengkapi," jelas Deden.

Mengenai vaksinasi kepada karyawan, Deden mengungkapkan masih menunggu. "Sementara untuk disuntik vaksin masih menunggu berkaitan dengan mekanisme, karena untuk perusahaan khusus yaitu vaksin gotong royong," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI