Sukabumi Update

Dari Saung Sadap, Lansia di Tegalbuleud Sukabumi Ini Saksikan Rumahnya Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah panggung ukuran 10 kali 7  meter,  milik Mustopa (70 tahun) warga  Kampung Rawa Uncal RT 003/002 Desa/Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes terbakar, Jumat (16/7/2021). Mustofa dan istri menyaksikan rumahnya terbakar dari kejauhan, saat itu anaknya tengah pergi ke pengajian.

"Kebakaran diduga akibat korsleting listrik, pada pukul 19.00 WIB, pemilik suami dan istri sedang berada di sawung sadap belum pulang, sedangkan anaknya pergi mengaji," kata TKSK Tegalbuleud, Yudiansyah kepada Sukabumiupdate.com.

Api pertama kelihatan sama istrinya muncul dari kamar depan, lanjut Yudiansyah, karena memang jarak rumah sama saung sadap (tempat membuat gula merah kelapa) sekitar 80 meter. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, rumah pak Mustopa serta isinya habis terbakar. 

"Kerugian mencapai Rp.45 juta, api mulai padam sekitar pukul 20.30 WIB, warga ikut membantu pemadaman  dengan alat seadanya, sedangkan pemilik rumah dievakuasi ke rumah anaknya," jelasnya.

Baca Juga :

"Saat ini masih berada dilokasi dari unsur kecamatan, Babinsa, Bhabinkabtimas, Tagana Kecamatan Tegalbuleud, P2BK Kecamatan Tegalbuleud, Pemdes Tegalbuleud," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI