Sukabumi Update

Diselamatkan Jerigen, Nelayan di Sukabumi Shock Saat Perahu Karam Diterjang Ombak

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu Darma Putra jenis piber milik warga  Ujunggenteng kecelakaan dihantam gelombang tinggi di perairan laut Ciroyom, Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (16/7/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Dua nelayan selamat, namun masih shock karena nyaris tenggelam. 

Menurut Deni dari komunitas Transit Ujunggenteng, kejadiannya sehabis magrib, saat itu dua orang nelayan yang berada diatas perahu sedang melepas jangkar, tiba - tiba perahunya dihantam gelombang, sehingga perahu karam. 

Baca Juga :

"Memang perahu tidak terbalik, cuma air masuk kedalam perahu sehingga perahu karam. kedua nelayan, juru mudi dan ABK menyelamatkan diri dengan berenang menggunakan jerigen  yang masih berisi bensin selama 30 menit mendekati perahu yang ada disekitar, hingga akhirnya diselamatkan oleh perahu Mandala Minajaya Surade," terangnya. 

Perahu naas ini dikemudikan (tekong) oleh Firman (22 tahun) dan Ujang (17 tahun) sebagai ABK. Keduanya warga Jampang Kulon. Menurut kata Deni keduanya selamat hanya shock, adapun perahu baru besok akan dicek ke lokasi dan dievakuasi oleh tim transit. 

"Kedua nelayan saat ini sudah berada di Ujunggenteng," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI