Sukabumi Update

Truk Muatan Es Terguling, Tikungan Serongan Sukabumi Sering Picu Kecelakaan

SUKABUMIUPDATE.com - Warga serta pengguna jalan keluhkan minimnya lampu penerangan jalan dan rambu - rambu sepanjang jalan nasional ruas Bagbagan - Surade. Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Khususnya di tikungan Kampung Serongan Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung perbatasan dengan Desa Citanglar, Kecamatan Surade, yang kembali picu kecelakaan lalu lintas, kali ini truk muatan es.

"Dibelokan tersebut sering terjadi kecelakaan. Terbaru tadi dini hari pukul 01.00 WIB, truk bermuatan es melaju dari arah Jampangkulon menuju Ujunggenteng, menabrak depan rumah saya, dan terbalik di tengah jalan," ucap Wina warga Kampung Serongan RT 05/04 Desa Talagamurni kepada Sukabumiupdate.com, Minggu (18/7/2021).

Menurut Wina, saat itu ia dikagetkan suara dentuman. "Saat dicek ternyata kecelakaan lagi di tikungan itu ada truk buatan es terbalik," jelasnya.

Dari informasi pengurus logistik angkutan, ada 11 truk yang melaju dari arah Jampangkulon, truk yang terbalik  di urutan ke 3. Diduga sopir tidak menguasai medan jalan, karena baru pertama kali masuk wilayah Jampang.

Baca Juga :

"Info pengurus angkutan itu tadi, Pas belokan tajam mobil lurus di rem sekaligus, sehingga boks yang berisi es menghantam awning depan rumah roboh, serta mobil yang terparkir rusak," ungkap Wina. 

Catatan warga setempat, tikungan itu memang cukup tajam dan tidak ada lampu penerangan. "Bulan ini sudah terjadi 2 kali kecelakaan," ungkapnya.

Truk es yang terguling sekitar pukul 02.00 WIB berhasil dievakuasi, tidak ada korban jiwa. "Mohon kepada pemerintah ruas jalan ini diperhatikan penerangannya dan rambu - rambu jalan," tegasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI