Sukabumi Update

Tambang Sempat Putus, Evakuasi Perahu Karam dari Perairan Ciroyom Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua hari karam ditengah lautan, perahu piber milik warga  Ujunggenteng Sukabumi Jawa Barat akhirnya dievakuasi ke pantai terdekat. Perahu ini karam diterjang ombak besar pada Jumat petang lalu tanggal 16 Juli 2021, beruntung dua nelayan berhasil selamat menggunakan jerigen untuk berenang.

Evakuasi perahu karam ini menggunakan Kapal Motor (KM) Laksana, pada Minggu (18/7/2021). "Perahu digusur menggunakan kapal diesel. Tim mulai berangkat sekitar pukul 08.00 WIB, selama 4 jam melakukan evakuasi, dan sekarang sudah mendarat di Pantai Ujunggenteng," kata Deni nelayan Ujunggenteng kepada Sukabumiupdate.com. 

Kemarin baru mesin dan alat tangkap ikannya, lanjut Deni, hari ini dilakukan evakuasi perahunya, tadi memang ada insiden kecil, tali tambang yang digunakan menarik perahu fiber tersebut mengalami putus, dan perahu sempat karam, tapi oleh tim sudah berhasil dievakuasi kembali. 

"Saat ini sudah berada di Pantai Ujunggenteng, kondisi perahu tidak mengalami kerusakan," jelasnya.

Baca Juga :

Seperti diberitakan sebelumnya, perahu ini karam selepas magrib, saat itu dua orang nelayan sedang melepas jangkar, tiba - tiba perahunya dihantam gelombang. 

Juru mudi dan ABK menyelamatkan diri dengan berenang menggunakan jerigen  yang masih berisi bensin selama 30 menit mendekati perahu yang ada disekitar, hingga akhirnya diselamatkan oleh perahu Mandala Minajaya Surade.

Perahu naas ini dikemudikan (tekong) oleh Firman (22 tahun) dan Ujang (17 tahun) sebagai ABK. Keduanya warga Jampang Kulon. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI