Sukabumi Update

Dua Rumah di Surade Sukabumi Ludes Terbakar, Warga Umumkan Lewat Masjid

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah semi permanen di Kampung Curugmalang RT 07/07 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar pada Senin, 19 Juli 2021 sekira pukul 11.00 WIB.

Dari keterangan saksi mata, Juji (50 tahun), terbakarnya rumah milik Sawiyah (52 tahun) berukuran 5x10 meter dan Udin (57 tahun) ukuran 6x12 meter tersebut pertama diketahui dari asap yang muncul di atap rumah.

"Pertama kelihatan ada asap di atap rumah milik Sawiyah," kata Juji kepada sukabumiupdate.com. Saat kebakaran terjadi, penghuni rumah sedang tidak ada di rumahnya. 

Juji menyebut para tetangga pun mengumumkan kebakaran ini lewat pengeras suara masjid. "Meminta tolong warga. Namun selama 15 menit api terlanjur membakar kedua rumah dan isinya," ujar dia.

Baca Juga :

Kepala Desa Buniwangi Dadan Hermawan mengatakan bagian depan kedua rumah itu berbentuk bangunan panggung. Sementara bagian belakang telah berbentuk tembok. "Yang belakang baru ditembok tiga bulan lalu," katanya. "Memang berdekatan karena masih bersaudara."

Dadan berujar rumah Sawiyah dihuni enam jiwa, sedangkan milik Udin dihuni dua jiwa. "Dugaan sementara karena korsleting listrik. Penghuninya sementara dievakuasi ke rumah saudaranya," ujar Dadan.

Api sendiri baru berhasil dipadamkan setelah datang bantuan dari petugas pemadam kebakaran Surade, petugas penanggulangan bencana kecamatan, TNI/Polri, dan unsur kecamatan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI