Sukabumi Update

Saat Idul Adha Keluarga di Cidadap Sukabumi Ini Mengungsi, Rumah Terbakar Saat Cari Rumput

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah panggung ukuran 12 kali 6 meter dihuni 3 jiwa, milik Sahidin (60 tahun) terbakar. Rumah di Kampung Cipanas RT 007/ 004 Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. habis dilalap si jago merah, Senin (19/7/2021) kemarin, sehari jelang perayaan Idul Adha.

"Kejadian kebakaran pada pukul 10.30 WIB, pemilik saat itu sedang pergi kerja di perkebunan, istrinya mencari rumput untuk pakan ternak, anaknya menggembala domba. Rumah dalam keadaan kosong," kata P2BK  Cidadap, Husni Mubarok kepada sukabumiupdate.com.

Penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting listrik, lanjut Husni, kejadian kebakaran di kampung dekat perbatasan antara wilayah selatan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. 

Kondisi rumah dan isinya habis terbakar. Kerugian yang ditimbulkan atas kebakaran ini ditaksir sekitar Rp75 juta termasuk perhiasan dan surat-surat penting lainnya.

Baca Juga :

"Kerugian sebesar Rp75 juta, termasuk isi rumah seperti televisi, perhiasan, pakaian, lemari, padi, STNK dan BPKB, dan surat-surat penting lainnya, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Korban saat ini mengungsi ke saudaranya," jelasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI