Sukabumi Update

Posko Oksigen Dinkes di Cibadak Sukabumi, Sekda: Baru untuk RS dan Puskesmas

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan atau Dinkes Kabupaten Sukabumi mendirikan posko oksigen di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak. Posko yang berada di Gudang Farmasi Dinkes ini untuk sementara belum bisa melayani kebutuhan untuk umum, baru menyuplai kekurangan oksigen di RS atau rumah sakit dan puskesmas.

Pj Sekda Kabupaten Sukabumi Barnas Adjidin, Senin 19 Juli 2021 kemarin meninjau langsung keberadaan posko oksigen ini. Posko Oksigen Kabupaten Sukabumi menerima 25 tabung berisi 6 meter kubik dari Pemprov Jabar. 

Tabung oksigen tersebut sudah disebar ke  rumah sakit. Sementara sisanya, akan disebar ke sejumlah puskesmas yang menangani banyak pasien covid 19. Barnas meminta pendistribusian tabung oksigen dipercepat. Termasuk kebutuhan Posko Oksigen untuk dipenuhi sebagai penunjang penanganan covid 19. 

"Apa yang diperlukan gudang dan Posko diajukan untuk mempermudah proses penanganan covid 19," ungkap Pj Sekda dikutip dari akun medsos Pemerintah Kabupaten Sukabumi

Baca Juga :

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menambahkan, Pemprov Jabar akan membantu penyediaan ketersediaan oksigen. Mengingat jumlah oksigen yang masih sangat sedikit. 

"Kami pun melakukan langkah langkah untuk pemenuhan oksigen rumah sakit ataupun fasilitas lainnya," bebernya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI