Sukabumi Update

BPBD: 6 Rumah di Cicurug Sukabumi Terendam Banjir saat Idul Adha

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cicurug menyebut ada enam rumah yang terendam banjir pada Selasa, 20 Juli 2021 sekira pukul 23.00 WIB.

P2BK Cicurug Dodi Firmansyah mengatakan keenam rumah yang terletak di Kampung Baru RT 06/06 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug tersebut terendam air setinggi 50 sentimeter akibat meluapnya aliran sungai Sindangpalay sejak Selasa petang. "Tidak ada korban meninggal maupun luka," tulis laporan Dodi.

Baca Juga :

Dodi pun belum bisa memastikan berapa kerugian warga akibat insiden tersebut. "Setelah air sungai mulai surut, warga langsung membersihkan sisa-sisa lumpur yang masuk ke rumah," imbuhnya. Peristiwa ini terjadi tepat di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Meluapnya sungai Sindangpalay sendiri disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi pada Selasa sore. "Informasi tersebut merupakan data awal. Jika ada data terbaru sesuai perkembangan akan dilaporkan kembali," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI