Sukabumi Update

Perumda AM TJM Sukabumi Tangani Kebocoran Pipa Transmisi di Cidahu

SUKABUMIUPDATE.com - Kebocoran pipa transmisi berdiameter 250 milimeter di wilayah Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu, 21 Juli 2021 yang disebabkan adanya longsor, mengakibatkan terganggunya pasokan air di sejumlah wilayah.

Kebocoran tersebut berdampak pada pasokan air di wilayah Sundawenang, Angkrong, Babakan Sundawenang, Suweng, Pangadegan, Leuwi Orok, Kampung Pasar, Parungkuda, Kampung Baru, Babakan Peundeuy, Bojongkokosan, Kampun Susukan, Palagan, Kampung Setiabakti, Cipanggulaan, Kompa, Cijambe, Ciutara, dan Pondokkaso.

"Dampaknya selain kerugian material dan immaterial, juga akan terhenti aliran secara total untuk wilayah Parungkuda. Pekerjaan memakan waktu yang tidak sebentar karena kondisi pipa besi yang patah. Untuk waktu belum kita pastikan berapa lama, tetapi kami upaya segera dan cepat untuk memperbaiki," kata Kepala Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Parungkuda Agus Haryanto.

Untuk kenyamanan masyarakat, Agus menyebut pihaknya telah membuat pengumuman resmi ihwal mengenai kebocoran pipa transmisi yang mengakibatkan adanya hambatan pasokan air ke beberapa wilayah. "Kami sudah buat pengumuman, termasuk cabang Cibadak telah melakukan pemberitahuan kepada masyarakat sekitar untuk kenyamanan bersama," ucap Agus.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI