Sukabumi Update

Pohon Tumbang dan Listrik Padam, Dampak Angin Kencang di Utara Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dampak angin kencang yang menyergap wilayah utara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu petang (21/7/2021) juga menimbulkan kerusakan di wilayah Cibadak dan Cikidang. Sejumlah pohon tumbang dan sempat memutus aliran listrik dan menghalangi jalan raya Cikidang.

Dari pantauan sukabumiupdate.com di lokasi kejadian. Sejumlah pohon yang tumbang berada di sepanjang jalan raya di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak pada Pukul 15.00 WIB. “Hujan deras sama angin, pohon tumbang halangi jalan ada atap rumah yang juga rusak karena gentengnya terbang,” ujar Riski (22 tahun) warga setempat.

Kejadian tersebut juga menyebabkan listrik di sekitar wilayah tersebut terganggu. Pohon dan dahan yang patah menimpa kabel PLN sehingga menyebabkan aliran padam.

Petugas PLN pun langsung melakukan perbaikan di lokasi kejadian. Agung pengawas pekerjaan PLN ULP Cibadak menyebut kerusakan berdampak pada sambungan suplai listrik ke sejumlah wilayah. 

Baca Juga :

“Pantauan kami ada 4 pohon besar tumbang di wilayah Leuweungdatar dan sekitarnya mengenai jaringan listrik. Padam untuk wilayah Cikadaka, Cicareuh, Leuweungdatar, simpang, cikidang, bumisari, Cijulang,” jelas Agung.

“Saat ini PLN bersama BPBD tengah berupaya melakukan pengamanan pohon tumbang dan perbaikan jaringan listrik yang rusak akibat tumbangnya beberapa pohon tersebut.” pungkasnya. (PKL/UTAMA)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI