Sukabumi Update

Rumah Entin di Bojongsari Sukabumi Ambruk, Ada Lansia dan Anak yang Stroke

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah milik Entin warga Cigaronggong RT 004/008 Desa Bojongsari , Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (23/7/2021),  ambruk. Beruntung janda 50 tahun dan anggota keluarganya tidak terluka, namun rumah tetangganya ikut terdampak karena terkena reruntuhan bangunan yang ambruk.

Camat Jampangkulon, Yayan Mulia Suryana menjelaskan bahwa saat kejadian Entin dan keluarganya tengah tertidur pulas. Saat itu sekitar pukul 02.00 WIB, tiba-tiba atap rumah ambruk.

Penyebabnya lapuk dimakan usia, kata Yayan. "Rumah sudah tidak layak huni sehingga atapnya ambruk dan menimpa rumah tetangga yang berdekatan juga mengalami kerusakan," jelasnya.

Sementara Kepala Desa Bojongsari, Rahmat Effendi, melaporkan bahwa saat ini penghuni rumah mengungsi ke tempat saudaranya. "Bu Entin seorang janda punya anak laki - laki usia SMP yang stroke dan baru kemarin diberikan bantuan kursi roda. Disana juga ada lansia ibunya Entin," jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

"Tadi pun mengecek kesana, ada sekitar 10 orang warga yang kerja bakti untuk memperbaiki ambruknya, namun saat ini belum bisa ditempati. Sementara keluarga Entin mengungsi," ungkapnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI