Sukabumi Update

Bantu Hadapi PPKM, Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Bagikan Sembako

SUKABUMIUPATE.com - Ratusan paket sembako dibagikan Dinas Perkim (Perumahan dan Kawasan Permukiman) Kabupaten Sukabumi, Jawa barat kepada warga terdampak pandemi covid 19 pada Jumat kemarin 23 Juli 2021. Dinas Perkim berharap bantuan tersebut bisa membantu warga yang kesulitan mencari penghasilan harian karena adanya pembatasan PPKM darurat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 

Kepala Dinas Perkim, Dedi Chardiman mengatakan pembagian sembako dilakukan sebagai rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan terdampak Covid-19.  "Kita menyalurkan 178 paket sembako kepada masyarakat dengan sasarannya keluarganya yang meninggal dunia akibat Covid-19," ujarnya.

Dijelaskan Dedi pembagiannya paket sembako saat ini fokuskan di dua kecamatan, yakni wilayah Palabuhanratu dan Cisolok.  "Ini berkat kekompakan seluruh pegawai Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL)," jelasnya.

"Iya hasil urunan dari rekan-rekan dan terkumpul 178 paket. Ada 3 tim yang menyalurkan bantuan ini secara langsung ke rumah penerima manfaat. Sehingga dipastikan tepat sasaran," sambungnya.

Baca Juga :

Dedi berharap, aksi ini bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya, karena saat ini masyarakat membutuhkan kepedulian dan kebersamaan.

 "Tidak bermaksud riya' dengan kegiatan ini. Kami ingin memotivasi rekan-rekan yang belum berbuat untuk segera melakukan hal yang sama untuk membantu meringankan beban masyarakat," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI