Sukabumi Update

7 Kelurahan Masuk Zona Merah, Kota Sukabumi Tambah 2 Pasien Meninggal dan 53 Kasus

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Covid-19 Kota Sukabumi mencatat penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Virus Corona yang meninggal dunia. Ini terungkap dalam data Minggu, 25 Juli 2021, dan menambah angka kematian periode Januari hingga Juli 2021.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan pasien meninggal tersebut terdiri laki-laki (44 tahun) dari Kelurahan Gedongpanjang tanpa penyakit penyerta. Sedangkan satu lainnya adalah perempuan (45 tahun) dari Kelurahan Cikundul dengan penyakit penyerta jantung dan ginjal.

Satuan Tugas Covid-19 Kota Sukabumi pada hari ini juga mengumumkan penambahan 53 pasien terkonfirmasi positif Virus Corona. Dari seluruh pasien tersebut, 47 di antaranya menjalani isolasi mandiri dan enam lainnya isolasi di rumah sakit. Sementara pasien sembuh hari ini mencapai 31 orang.

Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi periode 1 Januari hingga 25 Juli 2021 ada 5.521. Rinciannya, 866 pasien masih menjalani isolasi (di rumah sakit dan mandiri), 178 orang meninggal dunia, dan 4.477 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga :

Sementara dalam data terbaru zona risiko kelurahan yang dirilis Satuan Tugas Covid-19 pada 25 Juli ini, tujuh dari 33 kelurahan di Kota Sukabumi dinyatakan zona merah, yakni Gunungparang, Karangtengah, Benteng, Sukakarya, Nanggeleng, Tipar, dan Cikondang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati mengatakan penentuan zonasi ini dilakukan setiap pekan. Ketujuh kelurahan tersebut dinyatakan zona merah dari penilaian yang dilakukan pada 19 hingga 25 Juli 2021.

"Minggu nanti dinilainya (lagi)," kata Lulis. Ia menjelaskan penentuan zona merah dilihat dari jumlah kasus aktif dan kematian.

Ada dua kriteria yang menjadi dasar suatu kelurahan dinyatakan zona merah. Pertama, jumlah penambahan kasus per minggu lebih dari 10 dan kematian lebih dari satu kasus. Kedua, penambahan kasus per minggu lebih dari 30 dan kematian satu kasus. Sementara 16 kelurahan lain saat ini berstatus zona orange dan 10 dinyatakan zona kuning.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI