Sukabumi Update

Datangi Rumah Remaja Penjual Gorengan, Dinsos Sukabumi Beri Bantuan Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan bagi Salma Fauzia Rahman (13 tahun), remaja asal Gang Makam, Kampung Cipancur, RT 26/06 Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, yang berjualan gorengan karena tidak mampu melanjutkan pendidikannya, Selasa, 27 Juli 2021.

Kepala Dinas Sosal Kabupaten Sukabumi menugaskan Pelaksana Tugas Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Amanudin untuk melakukan penjangkaun anak yang mengalami putus sekolah seperti Salma, sekaligus menyerahkan paket sembako. "Alhamdulillah kini Salma akan melanjutkan sekolahnya dengan bantuan berbagai pihak," kata Amanudin.

"Kami juga memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, makanan kaleng, dan lain-lain," tambah dia kepada sukabumiupdate.com.

Kepala Desa Padaasih Aung R Madjanan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi yang telah memerhatikan warganya dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka. "Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung keluarga Salma," ucap Aung.

Sebelumnya diberitakan, Salma terpaksa tidak lanjut ke jenjang sekolah menengah pertama selepas lulus dari Madrasah Ibtidaiyah Baitussalam pada 2020 lalu. Bukan tanpa alasan, ia harus rela tidak melanjutkan pendidikannya karena sulitnya ekonomi akibat terkunci pandemi.

Ayah Salma, Abdurahman (60 tahun), berprofesi sebagai sopir atau Angkot dan pendapatannya menurun sejak wabah ini terjadi sekitar Maret 2020 silam. Abdurahman yang menjadi sopir Angkot trayek Sukaraja-Pasa Tipar Gede mengaku penghasilannya turun hingga 50 persen, dari yang bisanya dapat Rp 60 ribu.

Baca Juga :

Kondisi ini pun langsung direspons Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Sumarni, yang tidak lama lagi akan dimutasi ke daerah lain. Sumarni siap membantu biaya sekolah Salma di jenjang berikutnya. "Kita akan bantu yang bersangkutan sampai dia bisa lulus, bahkan ke perguruan tinggi insyaAllah," tuturnya.

Camat Cisaat Yudi Mulyadi menambahkan, pihaknya bersama Kepolisian Sektor Cisaat dan Pemerintah Desa Padaaasih telah mendaftarkan Salma ke Madrasah Tsanawiyah Yayasan Tarbiyah Islamiyah 3 yang berlokasi masih di Desa Padaasih.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI